Minggu, 01 Januari 2012

Histeria Potong Rambut

Buni: Kak potong rambut yuk..
Cila: GA!!! (singkat, padat, jelas, lugas, lantang)


Pertanyaan itu sering sekali aku tanyakan, dan jawabannya selalu sama. maka selama dua tahun ini, cila baru 1x digundulin, beberapa kali potong poni dan tidak pernah potong rambut belakangnya. tapi lucunya, model rambutnya itu seperti di shaggy, jadi aku ga terlalu uring-uringan huahahaha (entah irit dan ga mau repot atau bagaimana).


Yang sering protes dengan rambut panjangnya Cila adalah Kiya, Ninoy dan Yahannya. Memang sih, sekarang juga sudah terlalu panjang menurutku. Apalagi udara di jakarta yang panas menambah ketidak harmonisan hubungannya dengan kulit Cila. hmm aku harus cari cara agar Cila mau potong rambut *pasang ikat kepala*
....
Liburan tahun baru 2011, kami menghabiskan waktu di Jakarta. Kali ini kami mengunjungi Grand Indonesia dan mengajak Cila main di Fun World. Pada saat perjalanan pulang, kami melewati Kiddy Cuts tempat potong rambut anak. Tanpa pikir panjang, aku tarik Yahan yang kebetulan sedang menggendong Cila, untuk masuk ke dalam, dannnnnn dimulailah HISTERIA POTONG RAMBUT.... 


Cila tetap bersikeras pada pendiriannya untuk TIDAK POTONG RAMBUT. Sambil tetap digendong Yahan, Cila menangis meraung-raung ung ung ung, diajak main mobil-mobilan, nonton dvd barbie, barnie, thomas, main tiup-tiup bubbles tetap tidak mau. Aku sudah mencoba untuk meminta agar Mbak Hairstylist nya langsung memotong rambut Cila, tapi selalu ditepis (jago silat juga ya kamu nak!!). 


Sedih juga ngeliatnya, tapi kali ini kami harus berhasil memotong rambut Cila. *kencangkan ikat kepala*


Untuk lebih mengerti perasaan dan mencoba menenangkan Cila, gantian aku yang menggendong sambil memeluknya, mengusap-usap punggungnya, merayunya agar tidak menangis sambil bernyayi (nada: Rock a bye baby, lirik: don't be sad baby).


Buni: Kaka kenapa nangis?
Cila: Ga mau dipotong!!
Buni: Kaka kenapa ga mau dipotong?
Cila: Ga mauuuu!!! 
Buni: Kaka sakit? Dipotong kan ga sakit..
(disamping itu hairstylist sudah mulai memotong rambut belakangnya ^o^ )


Cila mulai sadar kalau rambutnya sudah dipotong, dan ternyata acara potong rambut tidak seseram yang ia bayangkan. dan mulailah ia tertawa sambil meniup bubbles, mulai mau naik mobil-mobilan, dan bahkan jadi tidak mau pulang.


Inilah Cila dengan rambut barunya di tahun yang baru, semoga membawa berkah ya sayang..



 Karya Mba Lia sang Hairstylist Kiddy Cuts Grand Indonesia
(Poni: Miring, Belakang: Shaggy)


Pada saat pulang dari Grand Indonesia, Cila bercerita:
Cila: Buni, aunt nya baik yah. Kaka dipotong sama aunt Lia. Dipotong ga apa-apa kok! Ga sakit!
Buni: Iya sayang, nanti kalau dipotong lagi kaka mau ga?
Cila: mau. Ga nangis lagi ya kaka nya. 


woowwwwww Mommy is so proud of u baby  *tebar confetti*, hmm semoga histeria potong rambut benar-benar tidak terjadi lagi ya sayang.. *smooch*


ps. Harga potong rambut di Kiddy Cutz Rp,110.000,- (yah sebandinglah dengan ke profesionalisme an sang hairstylist dan crew yang membantu terselesaikan misi potong rambut ini)

0 komentar: